5 Tips Untuk Kobarkan Libido Gairah Seks Menurun
Ilustrasi: Andrea Piacquadio | Pexels

5 Tips Untuk Kobarkan Libido Gairah Yang Menurun

Pandemi Covid-19 juga dapat memengaruhi gairah seksual. Sebuah studi tahun 2020 oleh MysteryVibe menemukan bahwa 23% orang di Inggris mengakui bahwa Lockdown telah menyebabkan gangguan paling besar dalam beberapa bulan terakhir.

Faktanya, 40% wanita mengalami penurunan gairah seks selama lockdown. Selama ini proporsi laki-laki mencapai 33%.

“Stres dan ketidakpastian seputar Coronavirus telah menyebabkan banyak orang mengembangkan tekanan adrenal, yang berarti hasrat seksual Anda menurun,” kata Neil Wilkie, psikoterapis dan pendiri The Relationship Paradigm.

Namun, masih ada cara untuk lebih menignkatkan gairah seksual yang menurun

1. Luangkan waktu
Beberapa orang mungkin berpikir bahwa seks harus dilakukan secara spontan dan tidak direncanakan. Tapi spontanitas bisa jadi tidak menentu. Psikolog dan pelatih kehidupan Andre Rademul menyarankan bahwa yang terbaik adalah menyisihkan waktu yang direncanakan untuk berhubungan seks. Ini mungkin terdengar sedikit dipaksakan, tetapi jika sudah lama berhubungan seks, dibutuhkan perencanaan untuk membangun kembali modelnya. ”

2. Tingkatkan Imajinasi
Menurut André, imajinasi dapat dibuat dengan sedikit pakaian sebelum berhubungan seks atau bahkan beberapa mainan seks tambahan. Manfaat metode khayalan ini bisa menambah rasa kesegaran dan kegembiraan.

3. Putuskan Siklusnya
Kondisi mental bisa memengaruhi hasrat seksual. Saat kita fokus pada hal-hal buruk, orang cenderung menjadi lebih negatif, yang membuat mereka merasa buruk secara mental. Salah satu cara untuk keluar dari pola pikir ini adalah dengan fokus pada hal positif dan apa yang bisa diubah di masa depan. Kondisi ini akan membuat Anda merasa sedikit optimis.

“Cobalah untuk keluar dari ikatan dengan mengingat saat-saat indah yang Anda habiskan bersama dan mulai berpikir itu mungkin terjadi lagi,” kata Neil.

4. Jangan lupa melakukan pemanasan
Jika seks menjadi agak datar, memulai dari awal bisa berarti melalui aliran baru. André mengatakan itu berarti menghabiskan waktu membangun kembali rayuan Anda, menyentuh dan membelai.

“Ketika orang mengalami kekeringan seksual, saya sarankan Anda meluangkan waktu untuk itu. Tidak perlu penetrasi penuh sejak awal,” katanya.

Dia mengatakan seks oral atau masturbasi bersama adalah cara yang baik untuk mengembalikan semuanya ke jalur yang benar.

5. Terbuka Untuk Berkomunisai Dengan Pasangan
Jika ada hal-hal yang mengganggu Anda, cobalah berbicara dengan pasangan Anda. Itu tidak hanya dapat menyelesaikan masalah tetapi juga membuat semua orang merasa lebih baik. Ini juga merupakan kesempatan bagus untuk mendengar apa yang dirasakan setiap orang.

“Bicaralah dengan pasangan Anda tentang seks,” kata Neil.